Minggu, 03 April 2011

Posted by Novin Herdian on 09.50 No comments
Liga Primer Indonesia mungkin masih baru di kancah pesepakbolaan Indonesia. Namun, pemain-pemain yang berlaga di liga yang mengedepankan profesionalitas ini bukan pemain-pemain sembarangan. Mayoritas pemain muda berlaga di liga ini. Bahkan beberapa diantara mereka menjadi tulang punggung di klubnya masing-masing. Sebut saja Irfan Bachdim, Kim Kurniawan, dan Andik Vermansyah.    Namun PSSI sebagai otoritas tertinggi sepakbola nasional mengharamkan LPI beserta elemen-elemen didalamnya. Padahal, dengan adanya LPI variasi kompetisi akan bertambah dan Timnas Indonesia dapat diisi oleh banyak pemain baru dan berkualitas serta tidak mengandalkan pemain yang itu-itu saja.
    Irfan yang permainannya hampir mirip Bambang Pamungkas, bisa menjadi senjata baru di lini depan timnas. Bahkan berkat skill-nya Irfan sempat nangkring di puncak top skorer sementara LPI. Kim adalah gelandang serang yang memiliki kemampuan yang bagus, stamina yang prima, & visi permainan yang jelas. Ia mampu mengisi pos Firman Utina nantinya & menjadi pelayan sempurna untuk Irfan. Andik merupakan pemain tipe winger pekerja keras. Akselerasinya mengobrak-abrik sisi pertahanan lawan tentu bisa diandalkan untuk mengisi pos M. Ridwan yang permainannya cenderung kurang kreatif & terlalu lama memegang bola.
    Keputusan Menpora & KONI/KOI mengambil alih pekerjaan PSSI sedikit banyak membawa angin positif untuk pemain-pemain yang berlaga di LPI. Menpora menyatakan setiap anak bangsa berhak membela timnas Indonesia. Ini berarti Irfan, Kim, & Andik bisa masuk timnas Indonesia. Jadi, tunggu apalagi Riedl ?

0 JAMBLANG!:

Posting Komentar