Sabtu, 22 Juni 2013

Posted by Novin Herdian on 20.54 2 comments

Di setiap perjumpaan pastilah ada perpisahan. Dan di setiap semester pasti juga ada UAS. Harusnya sih elu seneng kalo udah mau UAS, atau malah sedih karena ini UAS di semester ke 11? Dan beberapa lainnya juga sedih karena UAS adalah kesempatan terakhir buat mengagumi gebetan tanpa berani menyapa dan menembaknya. Itu mah gua. Pft.

Power Ranger selalu mengajarkan gue buat berbuat baik. Dan kali ini gua akan ngasih cara bagaimana supaya UAS lu semua bisa lancar tanpa kurang  suatu apapun. Kalo urusan nilai gue gak bisa jamin. Kecuali gue dosen lu. Tapi kalo gue jadi dosen, gue sih ogah ngadain UAS. Mending kita jalan-jalan ke luar kota. Beli oleh-oleh, dan siapa yang sanggup ngasih oleh-oleh sesuai permintaan gue, gue langsung kasih nilai A.

1. Niat
Agama mengajarkan kita, setiap ingin melaksanakan sesuatu harus dilandasi dengan niat. UAS juga, lu harus punya niat buat nyelesain UAS dengan sungguh-sungguh dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya. Dengan niat yang tinggi, setidaknya nilai kesuksean lu bertambah 5,873 % dibandingkan tanpa niat.

2. Gak Isi Paket Pulsa
Mulai agak ekstrim nih. Tapi emang gitu, dengan pulsa yang memadai pasti elu akan merasa bahwa ngetwit lebih penting daripada ngapalin rumus algoritma. Padahal ya emang asikan ngetwit sih. Etapi jangan ! UAS lu semua harus sukses ! Inget niat, niat buat ngelupain mantan. Dan dengan handphone tanpa paket selama seminggu, juga akan menahan rasa ingin sekali melihat timeline mantan. Bentar, ini ngebahas UAS apa mantan sih? Jamblang.

3. Bakar Buku
Loh kok malah bakar buku sih? Kita mulai masuk ke tips yang agak-agak mistis nih. Dulu kita sering denger kalo ngebakar buku pelajaran terus abunya dicampur ke air putih terus kita minum kita bakalan inget semua yang ada di buku tersebut. Ini agak musyrik sih. Tapi gua pernah coba cara gini, dan sukses ! Gue apal semua yang ada di buku. Tapi karena yang kebakar buku tabungan gue, yang gue inget malahan saldo tabungan gue yang gak nyampe angka 1 milyar rupiah. Lagian gara-gara gue minum aer yang dicampur sama abu ini perut gue mule-mules. Rasanya kaya pengen punya pacar.

4. Cari Pacar
Kalo 3 cara tadi gak cocok buat kalian para pemuja cinta, cobalah cara ini. Dengan mencari pacar, kesempatan untuk lebih semangat menjalani UAS akan bertambah. Lu akan menyelesaikan UAS mati-matian biar pacar lu bangga, untuk kemudian nanti kalian menikah, berumah tangga dan memiliki anak 3. Tapi harus bener cari pacar-nya, minimal dosen mata kuliah yang elu tuh bebel banget. Tapi harus beda jenis, jangan mentang-mentang pengen dapet nilai bagus, orientasi seksual kalian berubah. Tar lu pada nyalahin gua. Nuduh gua kaum Nabi Luth. Ngelaporin gue ke polisi. Bikin konferensi pers. Masuk infotainment tiap hari. Bikin single lagu. Gak laku. Terus stress.

5. Belajar
Ini adalah cara paling biasa supaya UAS lu sukses. Mainstream abis. Anak kecil yang udah bisa naik sepeda roda satu juga tau sebelum ujian kita harus belajar. Cuma ujian SIM doang yang malemnya kita gak harus belajar. Tapi masalahnya, terkadang kita juga bingung mau belajar apa. Nyatet gak pernah, ngeliatin gebetan mulu, mantau timeline mantan, ngobrol sama temen-temen, minta slide tapi tiba-tiba flashdisk kena virus, ah..pokoknya lu gak ada bahan belajar buat UAS. Yang ada lu belajar dari kesalahan tadi supaya UAS lu sukses semester depan.

Cara-cara tadi hanya sedikit dari dari sejuta cara sukses menjalani UAS. Pilihlah satu cara yang kalian yakini. Jangan dipake semua caranya. Kalo lu pake semua, nanti temen-temen lu pake cara apa?
Yang jelas, dosen pengawas juga manusia yang tak luput dari ngantuk. Y U Know lah kalo dosen pengawas lengah lu harus apa. Bukan, bukan dibangunin. Bisa ditabok temen satu ruangan luh. Tapi gue sangat gak menganjurkan ini. Nyontek tuh gak keren kecuali kepepet. *istighfar* Usaha dulu sesuai kemampuan lu. Pas tau dapet nilai-nya bagus pasti lu akan bangga dan pamer ke orang tua, tapi kalo nilainya jelek boro-boro pamer ke orang tua, abis ngeliat nilai-nya juga paling mata pedih terus bengkak selama 3 hari.
Udah, jangan baca postingan ini mulu. Gidah..baca materi UAS lu, jamblang !

2 JAMBLANG!:

  1. makhluk keturunan crustacea menobatkan postingan ini sebagai postingan terjamblang ~

    BalasHapus
  2. Wuahahahaa...betah aja jadi udang-udangan..

    BalasHapus