Kamis, 07 Februari 2013

Posted by Novin Herdian on 12.23 No comments


Hemmm..ini namanya kenapa diganti gini? Semua karena permintaan yang satu ini!




Yapp..sebagai manusia yang baik hati dan tidak sombong, gua kabulkan permintaannya..

Mahasiswa adalah pelajar (yang sebenernya) paling nikmat idupnya. Belajar kadang gak perlu seharian, baju yang dipake juga bebas (kalo gak mau pake baju juga silahkan), dan liburannya jauh lebih lama dari pelajar biasa. Yaa..namanya juga Maha-siswa.
Hah? Liburannya emang berapa tahun? Ya gak tahun juga sih, tapi cukuplah buat ngegemukin badan. Nah, sekalian deh mumpung ada request ngebahas mahasiswa, MaMaMa kali ini juga kita ganti dikit jadi Macem Macem Mahasiswa ! Lebih lengkapnya, Macem Macem Mahasiswa Liburan !

1. Mahasiswa Pengangguran
Mahasiswa jenis ini pas liburan cenderung ngeselin sih. Ngeselin orang tua maksudnya. Yaa..gimana engga, kalo libur nganggur palingan kerjaannya cuma makan, tidur, makan, tidur, makan, tidur, dan seterusnya sampe masuk kuliah lagi. Banyak dari mereka ngeles kalo mereka itu sedang menjalani proses penggemukkan dan pemutihan badan.
Tipe mahasiswa kaya gini cenderung ingin jalan-jalan, tapi ya gitu..duit aja gak ada. Mau jalan-jalan ke warung depan buat beli kopi juga males. Dihindarin deh nganggur-nganggur terus, mending ngapel gitu. Sama-sama buah ini. Bodo amat pin.

2. Mahasiswa Pencari Kerja
Nah, yang ini kebalikan dari Mahasiswa Pengangguran tadi. Mahasiswa jenis ini mengisi liburannya dengan bekerja. Salut nih sama mahasiswa yang kaya gini, cari duit buat ngisi kas yang kosong selama liburan berlangsung. Apa aja dikerjain lah ama mahasiswa kaya gini, mau jadi kasir minimarket, waiter di restoran, atau sekedar menjadi supervisor di sebuah perusahaan (gila..ini sih bukan mahasiswa).
Duitnya kadang mereka kumpulkan untuk sekedar beli pulsa sampai beli konter pulsanya. Bahkan beberapa dari mereka, sengaja cari duit buat liburan sendiri. Oiya, sebenernya di rumah juga banyak kerjaan loh. Nyapu, nggosok, nyetrika, ngelap, nguli, ngelem tuh sebenernya pekerjaan semua. Cuma, yang ngegajinya gak ada.

3. Mahasiswa Penuh Perencanaan
Wuih..terlihat keren gak sih namanya? Seolah-olah, mahasiswa jenis ini punya pandangan jauh ke masa depan. Tapi, bukan tentang kehidupan juga sih, tentang liburan lebih tepatnya.
Mereka punya sejuta rencana untuk keliling Tangerang..yelah tanggung amat. Mereka punya banyak rencana untuk keliling Indonesia gitu, yaa...minimal ke luar kota lah. Jakarta misalanya (Tangerang kan luar kotanya, Jakarta). Destinasi..tau destinasi gak? Itu artinya Study Tour (bodo amat), favorit mereka antara lain ke jogja, bali, lombok, dan kota-kota lain yang udah biasa jadi tempat pariwisata. Minimal yaa..pulang kampung deh.
Nah, terkadang beberapa dari mereka sukses menjalankan rencananya, namun beberapa lagi gagal karena terlalu banyak berteman dengan Mahasiswa Pengangguran tadi (Yasalam..dibawa-bawa mulu)

4. Mahasiswa Sosial Media Wisata
Jenis mahasiswa kaya gini dosanya banyak. Bikin temen-temennya iri doang. Gimana engga, dia enak-enaknya jalan-jalan udah gitu selalu posting foto-foto tempat dia ada dimana sekarang. Di depan air terjun foto, lompat-lompat di pantai foto, beli es teh di mamang-mamang foto, sama pacarnya sendiri foto (eh..ini sih masalah jomblo), pokonya apa-apa foto terus dimasukin ke semua media sosial. Di Facebook udah ada 76 album buat liburan doang, di Instagram udah 190 hestek mungkin, di twitter udah sampe di block sama followers-nya, di friendster..eh, friendster ampe gak dipake lagi gara-gara dia.
Tapi kadang yang seru dari berteman sama mahasiswa jenis ini adalah kita bisa nodong oleh-oleh sesampainya dia di kampus alias masuk lagi. Seenggaknya, ikut membahagiakan mahasiswa pengangguran itu (dibahas terus)

5. Mahasiswa Blogger
Wah..ini sih keren banget, daripada nganggur gak ada kerjaan, kerja juga cuma buat liburan dan ngebantu orang tua, banyakan rencana tapi gagal, dan cuma bikin orang syirik sama foto-foto liburan, mending ngeblog. Nulis gini deh, lumayan kan ngehibur diri sendiri dan orang lain.
Gak usah cari contoh mahasiswa kaya gini tuh gimana. Liat aja pojok kanan blog ini.


Sesungguhnya liburan memang penting, buat yang mampu. Yaa..kaya ibadah haji aja gitu. Jangan terlalu paksain liburan ke luar kota kalo emang anggaran dana-nya gak ada. Toh di Jakarta banyak tempat-tempat unik yang jarang dikunjungin pas liburan. Saran gue sih ke Planetarium atau ikutam manasik haji di Pondok Gede. Lumayan seru kan ? Cc : Mahasiswa Pengangguran.

0 JAMBLANG!:

Posting Komentar