Minggu, 09 Juni 2013

Posted by Novin Herdian on 16.44 2 comments
So, are you still dont believe me as a talented man? Dulu, dulu sekali sebelum kerajaan api datang, gue merasakan era dimana alay belum se-menjijikan sekarang. Gue ngobok-ngobok facebook gue dan gue menemukan fakta bahwa dulu gue alay juga.

FC. Plankton logo's by nherdian
Tapi, dibalik keanehan gue waktu itu gue juga punya bakat ngebentuk komunitas-komunitas olahraga. Dan, FC. Plankton salah satunya. Entah apa yang ada di otak temen gue ketika ngasih nama klub bola dengan nama mikroba terkecil di lautan itu. Gue sih nurut aja, dan langsung ngajuin diri untuk bikin logonya. Well, gue emang dari dulu suka bikin logo-logo gitu. Dan salah satu mahakarya gue ya logo FC. Plankton ini.

Waktu itu gue masih SMA. Belum faseh ama yang namanya photoshop, ilustrator atau segala macem. Gue bikin logonya pake pensil, terus gue tebelin outline-nya pake spidol seribuan. Soal ide gambar, gue terinspirasi sama logo Newcastle & Liverpool. Soal warna? Gue scan di tukang fotokopi terus minta kasih warna di photoshop.

After I made the logo, I start to design the jersey. Dan desain jersey yang kepilih tuh kaya begini.

FC. Plankton Design Jersey by nherdian
Inspirasi jersey ini adalah jersey Liverpool tahun 2008-an kalo gak salah. Gue sengaja bawa-bawa Liverpool biar temen gue yang Liverpudlian gak ngomel-ngomel dan setuju aja ama desainnya.

Waktu itu gue pengen warnanya emas gitu. Tapi mungkin daripada nanti terlihat riya' yaudah kita ngebatalin pake warna emas, dan memilih warna ijo. Maap nih, stock gambar gak ada, malu gue soalnya. Hahaha.

Dulu kita punya klub musuh juga di RT. Mereka keseringan ngajak berantem daripada ngajak tanding. Liar deh pokoknya. Dan gue sebagai anak muda penuh imajinasi sok-sok an mau bikin lagu anthem gitu dan berharap dinyanyiin warga 1 RT gue. Dengan bahasa inggris pinggiran dan debekali nilai bahasa Inggris 9 sewaktu SMP, gue mulai menulis lirik lagu yang gue kasih judul "Champion Plankton"


Before we come
Theres no passion, theres no action
And we was born
We give them our passion of champion
The great day is waiting us
Before that, we will fight all the obstacle

Hey you!
Come to us
Keep silence n see our skills
Hey you!
Let see us
How we make you to blush

They only a dump
They only a peoples who dont have a better future
They only can barked
And we no surrender, they give us a power
To be the best, to be the champion
Cause We was born to be a winner ! !

Gimana? Keren kan.

2 JAMBLANG!: