Sabtu, 22 Juni 2013

Posted by Novin Herdian on 20.35 No comments
Indonesia..prok..prok..prok..prok..prok..

Ada hari dimana kalian semua akan menjadi nasionalis sejati. Tak terkecuali bagi loveable dafuq person macam aku ini. Ngeliat sesuatu yang warnanya merah putih aja bawaanya langsung pengen hormat sambil jongkok (maklum, dulu upacara suka pegel kalo lama berdiri).
Di suatu acara lomba gue menawarkan diri untuk menjadi sebuah konduktor..eh, maksudnya konseptor. Betewe gak ada hubungannya ama kontrasepsi yes (bodoamatpin). Lombanya simpel, jadi superter kreatip doang. Dan jangan panggil aku Vino G. Bastian kalo aku gak punya ide kreatif. Pret.

Karena lomba yang bakal gue ikutin ini adalah lomba suporter badminton, otomatis kita gak pake baju renang baik two pices maupun one piece. Yang di otak gue Cuma 1, percetakan. Semua peralatan suporter harus kita cetak bung ! Dan langsung kepikiran bikin jembatan, bukan..bikin spanduk maksudnya. Spanduk menurut bahasa..halah, yang jelas spanduk nih bakalan gue bikin  dengan tulisan-tulisan pembakar semangat ! BAKAR ! BAKAR ! BAKAR !
Akhirnya jadi dua spanduk, yang pertama sih biasa aja, tapi yang kedua tetep biasa aja. Berhubung event ini adalah event badminton terakhir salah satu pemain terbaik (di era-nya) maka gue sengaja bikin spanduk ala-ala perpisahan gitu. Ya gak kaya spanduk perpisahan SMA juga sih. Yang jelas, spanduk yang gue bikin nih bakal ngena banget dah ke pemain yang satu ini.

Dengan teknik siluet vektor hasil berguru ke sebuah daerah terpencil di kebayoran, gue membuat spanduk yang bertuliskan, “TERIMA KASIH TAUFIK HIDAYAT ! #LEGEND”. Yup, Taufik Hidayat memutuskan pensiun tahun ini. Mungkin karena faktor umur dan merangsang regenerasi badminton Indonesia, doi akhirnya pensiun.

Awalnya, gue Cuma berharap spanduk ini jadi spanduk sekedar ucapan terima kasih buat Taufik. Tapi terkadang, Tuhan punya rencana yang kadang bikin kita kicep terus ambil wudhu dan solat tobat. Taufik kalah di babak pertama dari pebultangkis asal India yang bahkan anak TK aja gak tau namanya. Kuasa Tuhan. Spanduk gue bener-bener ngena banget seluruh istora, sampe-sampe beberapa orang moto spanduk yang gue bikin ini :’)

Photos by vivanews.com



Photos by @putrategar2709 on twitter
Pokoknya itu foto gue dapet dari hasil kepo di twitter setelah pertandingan berakhir. Yaa..kali aja kece kan kalo media ngeliat keunikan kelompok kita yang bawa-bawa spanduk macam orang kampanye aja.

Ah, tapi lebih dari  itu. Sebenernya ikut sedih sih pas Taufik menyatakan pengen pensiun. Secara, dia itu kan idol badminton banget. Setiap inget badminton ya inget Taufik Hidayat. Gak ada yang inget gue. Jahat.

Tapi, roda bemo yang biasa mangkal di Grogol memang harus tetap berputar. Taufik Hidayat sudah memilih pensiun, dan ia berharap ada Taufik Hidayat, Taufik Hidayat lainnya di dunia badminton Indonesia. Akhir kata, Wabillahi Taufik Walhidayah. Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

0 JAMBLANG!:

Posting Komentar