Minggu, 22 Desember 2013

Posted by Novin Herdian on 21.20 No comments
Dulu gue menganggap hari ibu sebagai hari yang biasa aja. Kasih sayang ke ibu bisa kita berikan gak cuma di hari ibu. Apalah arti perayaan seremonial tanpa tindakan yang berarti setiap hari. Yaa..walaupun tiap hari ibu, pasti si ibu masak mie goreng favorit gue.


Wasrini, begitulah singkatnya nama ibu gue. Tapi, semua yang dilakukannya terhadap gue, jujur gak sesingkat itu. Terlalu banyak yang dia berikan dan lakukan untuk mendidik gue sampai besar sekarang.

Sekarang gue memasuki momen dimana hari ibu itu berasa banget. Ibu sekarang nemenin hari tua bapak di kampung.  Ibu jauh dari rumah, dari Tangerang, dan dari gue. Pas masih tinggal bareng dulu, gue lumayan badung dengan selalu pulang malem tanpa kabar, ngelayap entah kemana, pacaran sampai lupa waktu, dan banyak hal lain yang bikin ibu kepikiran sampai suka kadang ngeledek kalo gue malah pulang cepet ke rumah. Walaupun gitu, gue kadang suka curhat masalah temen atau cewek ke ibu. Nasihatnya selalu sederhana namun ngena. Pesan yang selalu ia dengungkan pun tertanam dalam hati gue. Dalem.

Inget sama Allah. Sholat jangan ditinggalin...”


Gue bersyukur lahir dari rahim ibu yang punya iman yang kuat. Denger cerita ibu kalau bapak dulu imannya gak sekuat sekarang pun gue jadi makin bersyukur. Alhamdulillah.

Ya Allah, berilah kesehatan pada ibu dan bapak, limpahkan rezeki yang barokah kepada mereka, sayangilah mereka seperti mereka menyayangi hamba saat hamba kecil, jauhkanlah dari malapetaka dan izinkan hamba mengajaknya berkunjung ke rumah-Mu untuk berhaji dan menyempurnakan rukun islam. Amin.

Selamat hari ibu. Aku sayang sama ibu.



0 JAMBLANG!:

Posting Komentar