Senin, 15 September 2014

Posted by Novin Herdian on 21.41 No comments
Kasno termasuk orang yang tidak disukai teman-temannya. Gimana engga, temennya kan cowo semua. Untungnya Kasno gak kecebur dalam pergaulan bebas remaja masa kini yang menghalalkan pernikahan tanpa dangdut. Yang namanya manusia, tentu bermacam-macam pula sifat, kelakuan, tempat tanggal lahir, jenis kelamin, makanan favorit, minuman favorit, hobi bahkan kamut alias kata mutiaranya. Nah kita pun harus bijak untuk memiliki teman. Bukan mengajak jelek untuk memilih-milih teman sehingga kita jadi anti-sosial, tapi sekedar memberikan saran untuk memilih teman mana yang bisa kita percaya dan mana yang bisa kita tombak pake korek kuping. Kan ga lucu cuma kenal pas ketemu, ngobrol seadanya, trus diaku temen, endingnya diajak bisnis MLM. Perbanyak pergaulan memang penting, tapi jangan lupa perbanyak pahala. Cie gitu.

Ini contoh temen beda alam dan beda kelakuan.

Nah, mumpung gue lagi pengen membangun karakter bangsa, gue pun akan memberi tahu macam-macam teman versi update-an terbaru.

1. MANTEMAN
Dengan kata dasar “teman” manteman adalah pengiritan ucapan dari kalimat teman-teman. Mengutip kata om Indro Warkop dalam rekaman “Pengen Melek Hukum”, entah nurun dari siapa orang Indonesia emang suka mempersingkat kalimat. Contoh, bijaksana jadi jaksa, sepatu jadi patu, serius jadi ciyus, demi apa jadi miapa, gue jadi w, iya sebenernya gue males sms-an sama lu jadi y. Sakit tuh kalo panjang-panjang sms  dibales “y” doang. Sepengetahuan (sotoy) gue, manteman ini biasa disebut sama orang-orang yang suka musik reggae. Yo..man, manteman. Pas kan?

2. HANTEMAN
Suksesnya film The Raid di kancah lokal maupun interlokal, membuat beberapa aktornya dilirik oleh dunia film internasional. Yang paling diinget ya pas Joe Taslim main di Fast and Furious 7 ya? Gue lupa, gue kurang suka film mobil-mobil ini. Lebih suka film biru soalnya. Fak. Ada kalimat yang ia ucapkan dalam film ini yang jadi omongan. “Hantam mereka!” nah hantam itu berarti juga pukul, sehingga hanteman disebut juga pukulan. Sungguh kalian sekarang beruntung, jadi tau persamaan hanteman dan pukulan. Secara kekuatan hanteman lebih bertenaga dari pukulan. Seperti ini misalanya,

Ah..ini contoh hanteman yang pelan, sampe yang dihantem bisa ga fokus

3. ITEMAN
Suatu ketika temen kita yang sebelumnya memiliki kulit yang putih bersinar akibat keseringan mandi pake aer peresan kulit duren sama sedikit pemutih pakaian pergi liburan ke meldaif. Disana pariwisita yang terkenal adalah keindahan laut dan pantai. Maladewa juga dikenal sebagai pulau yang dikelilingi oleh lautan. Takjub kan? Semua pulau juga sekelilingnya lautan wey. Kalo dikelilingin garis polisi berarti abis jadi tempat gerebekan polisi. Nah disana temen kita ini suka berjemur sehingga warna kulitnya berubah kebiru-biruan, agak merah dan mengeluarkan darah. Oh, ternyata dia abis jatoh naik odong-odong di Maladewa. Bukan, maksudnya jadi gelap karena sinar matahari kan. Begitu pulang ke Indonesia pasti temennya bilang iteman dan bingung kenapa kulit temennya jadi kaya pinggiran ayam bakar yang ga kena bara bara bara bere bere bere.

4. KITA TEMENAN AJA YA
Wah ini adalah puncak dari teman yang berbahaya bagi tubuh dan masa depan kita. Bayangkan, ketika kita menyatakan perasaan cinta kita ke seseorang dan mengajaknya untuk membina kesatuan dan persatuan Indonesia, dia menolak halus dengan ucapan, “Maaf, tapi kita mendingan temenan aja ya..” Hancur rasanya bagai asik nonton sinetron tiba-tiba mati lampu. Dunia serasa berhenti berputar, awan seperti ingin menurunkan air hujan, dan perut pun ingin sekali buang air besar. Ah, udah ah, kaco pikiran gue kalo mikirin denger kata kita temenan aja ya. Bubar bubar !



Follow me on twitter: @supernovin
Instagram: supernovin
Facebook: Novin Herdian


0 JAMBLANG!:

Posting Komentar