Selasa, 16 Juni 2015

Posted by Novin Herdian on 02.54 No comments
Hello folks!

Ah, kalian pasti memang tidak kangen pada saya. Pada tulisan saya yang gak ada menarik-menariknya sama sekali. Sudahlah, tak apa. Tapi izinkan saya..halah serius amat, gue lagi pengen nge-blog aja. Galau sih sebenernya. Gak ada tempat paling asik buat curhat selain di blog.

Tapi sebelumnya mari kita bahas soal rambutan, maaf..maksud gue rambut aja ga pake “-an”.

Terakhir gue potong rambut adalah ketika mau foto ID Card kantor. Gue potong biar rapi, biar keren ID card gue gitu. Seenggaknya kalo ilang dan ada yang nemu kan, “Wah..gilak, ganteng banget ini orang namanya Novin Herdian, pasti gampang balikin ini ke orangnya,” puji dia. Pret. Bukannya keren, tapi gue pikir foto gue di ID Card ini apaan ya, malah kaya foto Pak Ahok di kampanye Gubernur Jakarta kemarin.

Resmi amat muka gua.

Setelah itu, gue gak potong-potong rambut lagi. Kira-kira waktu itu September 2014 sampai kemarin.

Ya, gue manjangin rambut gue kurang lebih hampir satu tahun gak nyampe, hasilnya sih gak awut-awutan amat karena rambut gue lurus, lebih ke fabolous gitu lah. Bruh. Tapi ya gitu, enak gak enak punya rambut panjang. Apalagi lo cowok. Udah pasti jadi bahan omongan orang. Dari yang ngeledek, nyinyir, ngatain jelek, males ngeliat, sampe jatuh cinta, oke..skip yang terakhir gue bohong (maafkan). Apalagi anak kecil sekitar rumah gue, paling sering di-bully, “Mas Nopin rambutnya gondrong, kaya bencong,” Fak. Pemuda usia 22 tahun bisa di-bully sama anak kecil yang beli es krim aja plastiknya gak mau dimakan.

Kalau kalian berpikir gue bakalan kaya Bruce Jenner yang ngegondrongin rambut untuk merubah jatidirinya menjadi Caitlyn Jenner, ya elu mah udah mikir kemana-mana sampe lupa kan temen-temen lo udah punya pasangan dan lo masih jomblo.

Gue masih normal gaes, suka sama hijabers atau seenggaknya yang rambut sebahu lucu gitu. Tapi dasarnya udah kelamaan joms, gue kaya lupa gitu gimana ngedeketin cewek. Gue ngedeketin beberapa perempuan, tapi ya endingnya pasti sama. Wasted.

Entah gue yang terlalu abnormal untuk hidup mereka atau mereka yang mendambakan cowok sempurna untuk mampir di hidupnya, gue selalu buntu buat ngedeketin cewek. Feeling gue masih kuat, cuma kurang tepat. Ketika gue ngerasa orang yang lagi gue deketin ini tertarik sama gue, ternyata engga juga, cuma sekedar..okelah lo bbm gue, ya gue bales. Normal. Percakapan sih seru tapi endingnya ya kaku.

Sampai gue kejebak friendzone, oke abaikan. Anggaplah bagian ini fana.

Balik ke soal rambut. Jadi rambut gue mulai panjang dong yah. Kadang ngerasa keren sih kaya rocker rocker jaman dulu, jaman Led Zeppelin, Megadeth, Metallica kasetnya pasti ada di kamar abang atau mungkin bokap lo. Wuih..rasanya keren banget punya rambut gondrong. Kalau naik motor buat nganterin cucian kotor ke tempat laundry, rasanya kaya naik kuda unicorn diatas awan dan pelangi, keren aja pokonya lah.

Tapi ya namanya hidup, ada ples ada minus ada pilus ada anus. Hus. Dibalik ke-fabolous-an rambut gue, ada ajalah masalah. Ya namanya jug hidup, ada hi ada dup. Rambut gue jadi gampag rontok, susah disisir, boros sampo, dan kadang gerah sih. Apalagi kalau mau Sholat gue harus kuncir ini rambut supaya jidat gue yang sealaihim gambreng ini ga ketutupan rambut pas sujud. Bahaya gaes, jidat kita harus utuh ketika sujud. Mulai deh relijius. Soal rontok, kadang serem juga sih. Jadi ketika rambut gue udah mulai panjang, banyak rambut rontok deket cermin. Gue ukur rambutnya, kayanya belom sepanjang ini deh rambut gue, adalah pikiran-pikiran kaya ini rambut siapa lagi dah, jangan-jangan...

Eh, begitu besoknya gue bangun tidur diatas karpet, banyak ternyata rambut juga. Gue jambak dikit rambut gue, iya..ternyata emang rambut gue rontok. Duh.

Karena gondrong, gue jadi suka sama Bucket Hat

Apalagi di kantor gue sering diingetin rambut bakal rontok dan botak karena temen ada yang pernah gondrong juga. Entahlah, males banget kalo ngomongin rambut rontok. Bawaanya pengen gue tonjok. Untung gue sadar, ya..rambut gue emang rontok. Dan bulan Ramadhan pun segera tiba.

Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagiamana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu, supaya kamu bertakwa.

Bulan Ramadhan cuma dateng setahun sekali, lo harus ngasih yang terbaik di bulan ini. Sama kaya gue, akhirnya gue potong rambut gue jelang puasa. Biar rapih, biar asik kalo ngadep Gusti Alloh. Gue akui, gue sedikit gak rapi ketika rambut gue gondrong, tapi di bulan Ramadhan, gue lakukan yang terbaik.


Loh kok, di bulan Ramadhan doang, dibulan lain engga? Bukan gitu gaes, gue selalu ngelakuin yang terbaik juga, tapi maaf Ya Allah kalo hamba-Mu ini kurang maksimal. Maaf.
Lanjut ke Part II

0 JAMBLANG!:

Posting Komentar