Sabtu, 02 Februari 2013

Posted by Novin Herdian on 20.27 4 comments

We're just having fun..
We're just having fun..
We're just having fun..
We're just having fun tonight...

Duh..semoga Wiz Khalifa sama Snoop Dog gak denger kita nyanyi barusan. Gitu deh anak sekarang, nada tetep pada posisi tapi liriknya entah kemana. Ah..tapi itu gak penting. Malam itu kita bener-bener having fun. Dan yang pasti malam itu hujan.
Kampus udah beneran sepi, tapi ada dosen yang masih stay di sebuah ruangan. Entah apa yang dia lakukan yang jelas kita berisik, dan dosen itu syirik. Hahaha...kita berhenti sejenak untuk shalat, seengaknya kami bisa minta perlindungan sama Tuhan.

Jomblo Petir, begitulah cara 3 gadis ini memberi nama pada sebuah forum curhat tentang cinta, kuliah, masa depan, makanan, musik, budaya, ekonomi, politik...cukup. Itu yang 3 terakhir enggak kok, otak kita masih belom nyampe (mungkin cuma gue doang).
Mijo, Ria dan Nela. Entah kenapa, gua bisa ngumpul bareng mereka. Yang jelas semua berawal dari sperma..ehh, bukan maksud gue semua berawal dari Radio Budi Luhur. Tapi, bener juga sih kita semua memang berawal dari sperma (dibahas) dan yaudalah, gue akan memperkenalkan mereka satu-persatu. Bersiap, Siaga, Waspada, Tiga, Dua, Satu..

Mira Dwi Kurnia, siapa nih? perasaan dari awal namanya gak disebutin deh. Yup..kalo lu ngebayangin pemeran wanita 90an, nama Mira memang gak asing. "Mira...apa yang telah kamu lakukan," begitulah mungkin dialognya. Dia lebih sering dipanggil Mijo. Menurut mitos, panggilan itu juga berarti "Mira Jomblo". See, dia udah punya gelar jomblo dalam namanya ! Gokil !
Tapi..ya, itu cuma mitos kok, tenang ya joo..
Gue kenal sama Mijo pertama kali di parkiran belakang, Ria yang ngenalain. Kalo gak salah, dia pengen tau komik yang gue bikin. Dulu gue pikir Mijo itu anak ekonomi, pas kenal pertama muka Mijo emang butek kaya abis nyelesein pembukuan perusahaan impor kue gemblong. Tapi perusahaan impor kue gemblong memang gak ada, dan Mijo juga ternyata anak sistem informasi. Yaa..anak-anak warnet gitu lha..
Materi curhat yang dibawa Mijo di FDCMNJP (Forum Diskusi Curhat, Makan-makan, Nyanyi-nyanyi Jomblo Petir..astaga, ribet bener) adalah tentang seorang cowok yang gue juga gak tau namanya (ini semua karena gue cuma bertugas memecah suasana dengan joke yang kadang jayus). Di setiap curhatannya, Mijo juga sering menggunakan bahasa Inggris (ini nih, alasan laen gue gak ngerti apa-apa). Bukan gue gak ngerti bahasa Inggris, tapi Inggris mereka beda ! Gue kan belajarnya Inggris Vietnam.
Nah satu yang khas dari Mijo ini, dia punya suara yang agak bindeng gitu. Khas banget. Gue pernah mikir, apa Mijo nelen inhaler yak. Yang jelas, suara-nya khas, setara Adele, Rihanna, Miley Cyrus yang juga punya suara khas. Loh, mereka semua kan penyanyi emang Mijo penyanyi juga? Iya. Mijo juga bisa nyanyi, performa puncak saat dia nyanyi adalah ketika dia diam. Iya. Lebih bagus diam.
Kalo lu punya twitter dan berniat nge-block twitter-nya atau hanya sekedar ingin me-report as spam, nih akunnya @mijoojim.

Ria Anggraini, wah..ini sih satu kampus juga tau. Gue kenal Ria udah lama, dulu kita sekelompok di semester satu sampe dua. Gue sering ngobrol ama Ria mungkin karena dia join di Radio Budi Luhur. Yaa..sebenernya gue pengen masuk Radio juga, tapi kepikiran kalo ikut organisasi kampus, kuliah bakalan berantakan kek hubungan yang dilandasi tanpa pengertian dan kasih sayang. *kemudian hening*
Ria adalah Mother's Marry (If you know "Hey Jude" song by The Beatles) di Jomblo Petir. Dia gak Jomblo, Ria punya cowok yang sangat disayanginya. Mereka juga udah lama jadian, wah..pokoknya sakinah, mawadah, warohmah, wardah, wasalam dah. Nah, berbagai intrik seputar kehidupan, sensasi dan kisah cinta Ria akan dibahas secara lugas, tegas dan mendalam di Jom..blo Petir, JEGEERRRR.. *gaya ala infotainment*
Oiya, berhubung tadi gue bilang Ria itu Mother, jadi kita panggil beliau Mak Ria ya, supaya lebih menghormati dan kita gak jadi anak durhaka.
Selain cerita seputar kehidupan cintanya, Mak Ria juga sering cerita tentang kehidupan keluarganya di FDCMNJP (Forum Diskusi Curhat, Makan-makan, Nyanyi-nyanyi Jomblo Petir..astaga, diulang segala). Ibunya si emak nih single parent, kebayang dong Mak kita ini juga harus membantu kehidupan ekonomi keluaraga. Dengan membantu ibunya, Mak Ria emang jadi emak-emak sejati. Mulai dari ke Tanah Abang, Masak segala jenis makanan, sampe taping siaran pake Adobe Audition nih orang bisa ! Gokil !
Nah, si emak sekarang lagi sering-sering bawa materi curhat tentang kakaknya. Wah..seru deh pokoknya, ngalahin film The Raid sampe Habibie & Ainun. Pokoknya seru. Nah lu bisa liat gimana serunya Ria di twitternya @ria_anggraini. Ssssstttt....dapet bonus apdetan K-Pop juga loh. 


Nela Indah Puspitowati, harusnya sih dia dipanggil Pito ya. Lebih menyemangati gitu. Tapi Nela punya cara buat menyemangati dirinya sendiri. Nama akun twitternya mungkin bisa menjelaskan, @NELApuspito. CAPS LOCK mblang..
Nah, materi yang dibawain Nela di FDCMNJP (Forum Diskusi Curhat, Makan-makan, Nyanyi-nyanyi Jomblo Petir..pliss, udahan dong ! ) ini cukup rumit. Tapi, Nela selalu serius kalo ngomongin curhatannya ini. Makanya, dia lebih seneng ngojek bareng gue daripada ngojek sama tukang ojek biasa. Bukan, dia bukan lebih seneng karena gue lebih wangi daripada tukang ojek lain, tapi di seneng ngelanjutin curhatannya dalam perjalanan. Semacam, CLBK, Curhat Lama Belum Kelar. Nela terjebak dalam posisi yang menurut gue gawat. Kalo yang ada di bayangan lu Nela itu lagi nangkring di atas rumah sementara aer banjir semakin tinggi dan deras, elu ngaco. Nela ada dalam posisi yang salah, dan orang yang tidak dia harapkan. Makin lama makin seru, tapi Nela tau ia ada di posisi yang salah dan akhirnya dia tetap pada idealisme-nya.
Nela kadang songong dan berkata. "Gini-gini, yang ngantri sama gue banyak pin.." Oh, mungkin Nela semacam beras bulog gitu kali ya?
Oiya, twitter Nela udah gua kasih tau di awal, kali aja mau nge-block atau report as spam.


Well, sebenernya banyak jomblo di sekitar gue. Dan bahkan sampai postingan ini di publikasi gue juga masih jomblo. Ah..bukan kiamat juga, gua tetep bisa berkreasi. Tetep bisa gambar, bikin sketsa, siaran di radio, makan pake tangan, ngupil pake telunjuk, dan yang lainnya. Jomblo Petir hanya sekedar forum curhat dan persahabatan, diluar Jomblo Petir gua punya banyak temen Jomblo yang juga menginspirasi. Next time gue coba bahas mereka, itu juga kalo ada wifi gratis.
Oiya, sadar gak kalo di banner cuma gue yang mingkem sedangkan yang lainnya "unjuk gigi". Gue mingkem karena emang gue jarang cerita dan lebih sering ngelawak setiap curhat. Yaa..biar gak kaku aja kaya kanebo kering.

Nanti bakalan ada cerita lain tentang Jomblo Petir ini, santai.
We're just having fun..

4 JAMBLANG!:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Preeeetlah si Jamblang bilang performa puncak gw pas nyanyi itu pada saat gw lagi diem --" . Kisanak tunggulah postingan daku tentang Jomblo Petir !

    BalasHapus
  3. Jo..diam itu emas, suara emas lu emang pas diem.. hahaha
    Oke aku tunggu postingan itu jamblang !

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh penulis.? LOL

    BalasHapus