Senin, 15 April 2013

Posted by Novin Herdian on 16.07 No comments

Jumat, 29 Maret 2013 kala itu cuaca Jakarta cukup panas. Panas banget malah. Tapi gue udah janji buat dateng di sebuah acara yang baru gue tau di malam sebelumnya.
ARTE Indonesia Arts Festival begitulah judulnya. Sebelumnya acara ini emang belum pernah ada, dan ini jadi yang perdana. Setelah itu voucher, kemudian elektrik (pulsa kali ah..)
Ekspektasi gue sama pameran ini cukup tinggi, bukan karena pamerannya. Tapi malah karena performance art dari White Shoes and The Couples Company-nya. Ah, kita bahas di akhir lah WSATCC nya. Yang jelas gue harus ngeluarin motor dan meluncur ke JCC, iya JCC bukan J.CO *laper*
Sampailah akhirnya motor gue di lampu merah permata hijau, ah..kelamaan. Sampai akhirnya gue nyampe rumah lagi, eh..kecepetan. Sampai akhirnya gue nyampe JCC, gue langsung ragu. Pameran seni kok dari luar gak ada nyeni-nyeninya. Malah, gua liat spanduk segede alaihim gambreng yang gambarnya kasur spring bed nampang disana. Ternyata, ada pameran lain. Pameran kasur (entah apa nama pameran itu, gak penting lah kasur pake dipamer-pamerin, riya').
Gue langsung masuk ke Main Lobby JCC, berharap disambut apa gitu tapi sepi-sepi aja. Yang rame adalah gambar bikinan KOMA ini. Keren.

Photos taken by me
Photos taken by me
Dengan pede-nya gue langsung menuju Plenary Hall. Dijadwalnya, lagi pembukaan pameran. Lagian, gue juga harus ketemu temen gue yang ikutan dateng ke acara ini, si amet. Ternyata, amet udah ngejogrog bae di depan, dan gue gatau kalo dia ternyata ngjak heny. Dan...mulailah gue anteng nonton pembukaan pameran sambil ngebukain snack yang kayanya isinya enak. Tapi gue jaim dulu, berasa gak butuh snack. Nanti gua ambil semua luh.

Lepas dari acara pembukaan, kita bertiga mulai menikmati karya-karya di pameran ini yang di-kuratori sama Ade Darmawan (sorry..twitternya lupa).

Dan sampailah gue pada pixel art yang kece dan akhirnya gue kecele karena yang bikin adalah @oomleo manusia ngehe yang suka bikin gambar-gambar baji*ngan di twitter sama @thepopoh. Eh, si Popo juga nampang nih di ARTE 2013.
Pixel art by @oomleo. Photos taken by me
Info artwork by @oomleo. Photos taken by me

Mural by @thepopoh & Robowobo. Photos taken by me

Selain karya itu ada juga culinary art dengan makanan yang aneh-aneh. Coba lu search di Google Namaaz Dining dan cari tahu karena lu gak akan ngerti juga penjelasan gua nanti.
Tiba-tiba (oh..berlebihan) gue nyampe di sebuah karya seperti taplak meja karya @vantiani, gue perhatiin tulisannya dan gue langsung bilang ngehe sama karya yang ini.

Machine embrodery by @vantiani. Photos taken by me.
Ahh..karya @vantiani ini emang seru-seru. Ternyata karya-nya ini bordir mesin di taplak vintage. Keren.
Dan silahkan nikmati beberapa karya lain yang sempet kepotret kamera 3.2 megapiksel Nokia C2-01 gue.









Overall, pameran ini keren abis. Seneng juga kalo tiap sebulan sekali ada pameran-pameran kek gini. Nambah ilmu, ide, gebetan (yang ini gak mungkin), dan inspirasi. Oiya, tadi sempet ngebahas White Shoes and The Couples Company ya? Mereka ternyata main di hari Minggu, acara inikan 3 hari. Dari 29-31 Maret 2013, gue pun udah niat kesana. Tapi bukan Nopin namanya kalo selalu punya alasan lain untuk membatalkan sesuatu. Gue ketiduran, dan ujan deres diluar. Otomatis gue gagal lagi nonton  WSATCC. *pundung*

0 JAMBLANG!:

Posting Komentar