Rabu, 15 Mei 2013

Posted by Novin Herdian on 16.55 No comments
Twitter sebagaimana media sosial lainnya adalah tempat mengeksiskan diri. Butuh pengakuan untuk terlihat keren dan gak ketinggalan jaman. Semakin banyak followers lu, semakin eksis pula diri lu.
Disetiap sosial media tentu kita butuh foto profile buat jadi identitas. Dan gak jarang foto yang dipasang itu aneh-aneh. Yang pernah heboh adalah avatar macam imadeface, di aplikasi itu semua orang bisa ngegambar. Lahan gue diambil nih.
Gak cuma avatar vektor macam imadeface, avatar seksi justru jadi juara di Facebook. Orang mah di foto mamerin muka, ini malah mamer belahan dada. Haduh, kan gue jadi seneng *dih..
Semenjak gue memutuskan untuk botak, gue mulai dah tuh demen bikin-bikin avatar tiap bulan. Dan semua avatar gue di-respon macem-macem. Ada yang bilang ganteng, lucu, kampret, parah, yah..macem-macem deh. Dan beberapa avatar itu akan gue ulas satu persatu secara tajam, setajam, patil lele.

1. Avatar Nobo

Avatar ini adalah cikal bakal avatar aneh-aneh gue. Waktu itu gue memutuskan untuk botakkin rambut, selain biar lebih adem, pengen simpel aja karena akhir-akhir itu gue males nyisir rambut. Ilmiah sekali bukan jawabannya? Foto gue ambil pake kamera handphone gue seperti biasa. Karena piksel-nya cukup kecil, gue kasih efek-efek ala lukisan gitu. Terus biar kece gue tambahin nama gue. Saat botak gini, gue langsung kepikiran untuk merubah nama gue menjadi, Nobo. Alias Novin Boker, tidak, alias Novin Bos, bisa jadi, alias Novin Botak, yak..benar. Avatar gue ini pun dibilang ganteng. Tapi sama cowok. Pft.


2. Avatar Jamblang!
Nah, inilah avatar jamblang pertama gue. Lagi pengen ngebranding kalimat ini biar masuk kamus kata-kata gaul Indonesia gue bikin catchy macam kata-kata "Woles". Warna ungu gue ambil dari buah jamblang asli yang emang warnanya ungu. Terus make foto hitam putih dengan ekspresi yang engga banget membuat foto ini makin dibilang aneh oleh followers gue. Tapi, avatar ini juga dibilang nge-branding banget. Dan oleh sebab itu, gue melanjutkan untuk membuat avatar jamblang! lainnya.



3. Avatar Ja(mblang)karta
Another Jamblang! avatar episode. Avatar ini gue bikin pas heboh banjir besar Jakarta Januari 2013. Gak ada maksud meledek para korban banjir. Toh, gue juga jadi korban jalanan banjir. Jakarta heboh lah pada saat itu, bokap aja sampe gak kerja 3 hari. Dan udah pasti, mentionan yang bilang avatar gue kampret pun berjatuhan.





4. Avatar Islami
Avatar ini bernuansa Islami banget emang. Warna hijau kan, warna kesukaan Nabi Muhammad SAW. Terus biar makin islami, gue tambahin kefiyah di fotonya. Berasa syeikh-syeikh arab gitu. Cuma gak brewok aja, maklum yang tebel gak di dagu. Tapi di tempat lain. (betis woi betis). Avatar yang gue pasang selama Maulid Nabi ini mendapat komentar yang gak kaya biasanya. Gak ada yang bilang kampret, takut sama agama mungkin mereka.



5. Avatar Valentine
Ah. Ini avatar yang paling gue cintaaa... Memasuki bulan Februari yang penuh cinta-cintaan. Gue bikin avatar bareng aktris yang paling gua cinta se-Indonesia. Kebanyakan komentar yang muncul adalah kesyirikkan para followers sama gue yang maen lirik-lirikan bareng Prisia Nasution di avatar ini. Huft.





6. Avatar Only God Can Judge Me
Males gue bahas avatar ini. Cus.










7. Avatar Twitter Egg
Bosen sama avatar jamblang! yang gitu-gitu aja. Gue dapet ide buat bikin yang agak nyeleneh. Avatar pertama ketika lu bikin twitter pasti ya telor, nah gue kebayang gimana kalo telor itu pecah dan muncul sesosok pangeran tampat yaitu, gue. Rata-rata pada bilang avatar gue kali ini lucu. Ish..emang gue Sule apa.






8. Avatar QUEEN
We are the champions my friend. Avatar ini sebenernya pengen nunjukin kalo gue ini fans berat Queen. Belaga ikutan bareng semua personelnya, gue emang keliatan paling gak pantes buat jadi anak band. Yang lain mah rapi-rapi pake jas, gue ngaco sendiri ketawa lebar pake topi dan sweater. Dasar Jamblang!





9. Avatar Upin & Opin
Betol, betol, betol ! Semakin hari semakin ngehe aja avatar gue. Waktu itu gue lagi demen banget nonton Upin & Ipin, bahkan gak mau makan kalo gak disetelin upin & ipin. Yaudah, karena nama gue emang mirip-mirip sama mereka gue pake aja muka gue buat ngegantiin muka si Ipin. Seperti yang sudah ditebak, avatar ini menghasilkan pujian jamblang! yang banyak sekali.



10. Avatar Anak DKV
Sekali-kali gue mau lah tampil ganteng di avatar. Foto ini gue anggep ganteng dan kece karena gue terlihat bahagia walaupun single. Dengan memegang tulisan (hasil editan photoshop) "PILIHAN TERBAIK ADALAH ANK DKV" gue mencoba meyakinkan para wanita bahwa gue yang terbaik ! Hidup anak DKV ! Kasian.





Ucapan terima kasih untuk Radio Budi Luhur karena stock-stock foto gue yang lumayan banyak dan terima kasih pula untuk Google yang jadi image partner. Halah.

0 JAMBLANG!:

Posting Komentar