Kamis, 07 November 2013

Posted by Novin Herdian on 15.12 No comments

Aheyyy..gue perkenalkan sebuah edisi baru postingan gue yang gue beri nama : BAKUL DKV alias Bahan Kuliah DKV. Dimana di postingan ini gue bakal nyebarin semua materi tugas yang pernah gue kerjain selama kuliah. Haha..ketauan lagi gak ada ide banget sih mblang. Tapi niat gue tulus kok, anak DKV lebih suka tugas praktek daripada teori. Nah, pas mereka males mikir, langsung copas aja nih materi yang gue kasih !

Oke..langsung aja, nih gue kasih tau fungsi tools pada toolbox di photoshop. Buat yang gatau toolbox posisinya dimana, biasanya toolbox ada di sebelah kiri. Kalo yang kanan kan, yang ada layer-nya.

Rectangular Marquee Tool
Digunakan untuk memotong gambar dalam bentuk kotak

Elliptical Marquee Tool
Digunakan untuk membuat seleksi elips atau lingkaran

Lasso Tool
Digunakan untuk menyeleksi bentuk bebas dngan mouse

Polygonal Lasso Tool
Digunakan untuk menyeleksi gambar yang memiliki tepi  garis lurus

Magnetic Lasso Tool
Dengan tool ini seleksi gambar secara otomatis membuat garis seleksi pada gambar yang berwarna kontras

Magic Wand Tool
Akan menyeleksi gambar yang memiliki warna sama

Crop Tool
Digunakan untuk menghilangkan bagian yang tidak diseleksi atau memotong gambar

Healing Brush Tool
Digunakan untuk memperbaiki gambar pada bagian tertentu

Spot Healing Brush Tool
Untuk memperbaiki kerusakan gambar

Brush Tool
Untuk membuat coretan-coretan , untuk teknik masking untuk design yang melibatkan banyak layer

Eraser Tool 
Menghapus gambar yang tidak kita inginkan

Blur Tool
Memburamkan suatu gambar

Pen Tool
Membuat gambar (garis lurus dan lengkung) dalam bentuk path/vektor

Direct Selection Tool
Merapikan alur path.

Baiklah, anak-anak pertemuan pertama selesai. Silahkan mulai buka photoshop-nya dan membuat karya lagi. Saya mau ngobok-ngobok file saya buat ngasih materi Bakul DKV lagi. Sampai jumpa dan terima kamu apa adanya.

0 JAMBLANG!:

Posting Komentar